Monday 2 March 2015

Alasan Ilmiah Mengapa Pacaran Dilarang

Kurang lebih 3 tahun lalu, yaitu tahun 2012, sejumlah ahli dari University of St. Andrews di Inggris melakukan penelitian   bahwa ketika bagian tubuh atau fisik wanita tersentuh oleh pria, maka suhu kulit tubuh wanita akan menjadi meningkat, terlebih bagian wajah dan dada mereka.
Perhatikan titik-titik merah yang ditangkap Sinar X ketika wanita dan pria bersentuhan yang menunjukkan peningkatan suhu tubuh.

Dalam sebuah penelitian berjudul “The Touch of a Man Makes Women Hot” yang dipublikasikan di LiveScience, tanggal 29 Mei 2012 menunjukkan bahwa sentuhan dari pria ke tubuh wanita dapat merangsang gairah seks wanita secara cepat.

“Tubuh wanita mengalami peningkatan suhu ketika mereka melakukan kontak sosial dengan pria,” ungkap Amanda Hahn seorang peneliti dari University of St. Andrews. Hasil penelitian menyimpulkan, bagian wajah biasanya akan memanas saat kita mengalami tekanan atau stres, ketakutan atau marah. Emosi lain juga memengaruhi peningkatan suhu tubuh.

Ahli riset, melaksanakan percobaan atau eksperimen kepada sejumlah pria dan wanita di Inggris UK. Mereka terbagi menjadi dua kelompok. 

Dalam penelitian ini, Kelompok pertama diberikan rangsangan dengan foto perempuan heteroseksual, sambil diberi sentuhan pada beberapa bagian tubuh seperti lengan, telapak tangan, wajah, dan dada, dengan menggunakan sinar probe. Dan pada kelompok yang kedua, responden wanita mendapat sentuhan nyata dari pasangan (sebagai experimenter) pada bagian tubuh yang sama.

Ketika merasakan sentuhan tersebut, wanita akan mengalami peningkatan suhu kulit sampai dengan 10 derajat Celcius. Efeknya dianggap tidak cukup besar, karena bagian tubuh yang disentuh hanya lengan atau telapak tangan (bagian dada dan wajah paling banyak mengalami perubahan). Lonjakan suhu menjadi tiga kali lebih besar ketika experimenternya pria.

Namun ketika pria menyentuh bagian dada dan wajah wanita, suhu tubuhnya meningkat lebih panas 0,3 derajat Celsius. Perubahan suhu terbesar terjadi pada wajah.

Namun, tim peneliti tidak dapat mengatakan apakah perubahan tersebut dapat ditangkap dengan jelas oleh mata telanjang, atau apakah hal itu dapat terdeteksi dengan sentuhan.

Bagi pasangan pria dan wanita yang sedang pacaran atau bertunangan, inilah alasan dan sebab mengapa Anda tak perlu bersentuhan dengan bukan mahram.

Berpacaran, berpelukan dan bersentuhan dengan lawan jenis sebelum menikah karena sentuhan melahirkan gerakan otak, kemaluan dan nafsu. Ini sesuai dengan pesan agama dimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

“Sekali-kali tidak boleh seorang laki-laki bersepi-sepi dengan seorang wanita kecuali wanita itu bersama mahramnya.” (HR. Al-Bukhari no. 1862 dan Muslim no. 3259).

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu , Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

Tidak pernah aku tinggalkan fitnah yang lebih berbahaya terhadap kaum pria daripada fitnah para wanita.[HR Al-Bukhari no 5096]

Nah sobat... Setelah tahu begitu bahayanya bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan mahram, sebaiknya memilih menikah saja, bukan pacaran.. *****

Silakan bagikan jika menurut kamu bermanfaat.

No comments:

Post a Comment